Cara Transaksi Pembayaran PDAM Kota Semarang dengan Griya Bayar

Pembayaran PDAM Kota Semarang memiliki cara yang berbeda dengan kota lainnya. PDAM Semarang merupakan salah satu dari sekian unit bisnis yang dimiliki suatu daerah. Sesuai dengan namanya, PDAM terlibat dalam menyediakan air bersih untuk proses distribusi demi kebutuhan semua orang. 


Sebagai salah satu metode penyediaan air bersih, pembayaran dan tagihannya untuk pembayaran regional antar daerah memiliki prosedur yang berbeda. bagi Anda yang masih kesulitan melakukan pembayaran, kini Anda bisa melakukannya dengan mudah dengan Griya Bayar Mobile. Transaksi cepat dan mudah menjadi solusi untuk Anda.

Cara Transaksi Pembayaran PDAM Kota Semarang dengan Griya Bayar


Inilah Cara Transaksi Pembayaran PDAM Kota Semarang dengan Griya Bayar Mobile

Untuk langkah-langkah transaksi PDAM cukup berbeda dengan transaksi PLN. Jika pada transaksi PLN, pengguna mengisikan nomor ID pelanggan, maka pada transaksi  PDAM harus menentukan lokasi maupun daerah PDAM yang bersangkutan. Maka untuk area Semarang menyebutkan PDAM kota Semarang. Untuk mengetahui caranya secara detail maka Anda bisa simak langkah transaksi PDAM berikut ini. 


Cara Transaksi Pertama

Anda bisa melakukan login terlebih dahulu. Misalkan Anda klik login melalui http://griyabayar.com Kemudian masukkan user id dan password Anda dan masukkan verifikasi. Isi sesuai dengan angka yang Anda masukkan pada kolom atasnya. 


Pilih Jenis Transaksi ke PDAM

Jika Anda berhasil untuk login maka selanjutnya adalah memilih dahulu tipe transaksi ke PDAM. Disini Anda pilih wilayah Pembayaran PDAM Kota Semarang.


Nantinya Anda akan menemukan kolom di mana terdapat daftar pilihan kode wilayah. Mulai dari Aceh Barat, Aceh Tamiang, Aceh Besar, Aceh Timur, Aceh Utara, Kab. Bandung, Bandung Barat, Kab Bangka, kab Bantul, Kab Banyumas, Kab Banyuwangi, Kab bekasi, Kab Blitar, Kab Bojonegoro. Selain itu masih banyak daftar kabupaten atau kota yang bisa Anda pilih. Anda tinggal pilih yang PDAM Kota Semarang. 


Dengan begitu Anda pilih jenis transaksi dan menentukan daerah PDAM yang ditinggali. Jika sudah maka Anda masukkan Nomor pelanggan PDAM yang dimiliki.


Umumnya pada tampilan terdiri dari menu berupa ID pelanggan, pilihan transaksi, tombol OK dan Reset. Dari data akan muncul tagihan atau kuota yang sudah ada rekapan yang mempermudah pelanggan mengetahui jumlah tagihan. 


Selanjutnya dalam pemilihan daerah, nantinya tertera kode wilayah yang bisa Anda gunakan untuk input. Setelah memilih daftar kode wilayah pembayaran PDAM Kota Semarang maka Anda masukkan kembali nomor pelanggan kemudian klik OK. 


Pembayaran Tagihan dan Cetak Struk PDAM

Anda akan melihat tampilan tagihan pembayaran PDAM pelanggan. Tagihan tersebut berisi PDAM kota Semarang, nomor pelanggan, nama pelanggan, hingga keterangan bulan dan tahun tagihan, biaya admin dan total tagihan. JIka Anda ingin membayarnya maka masukkan nilai pembayaran Anda pada kolom bayar.


Ketika Anda melayani pelanggan yang melakukan pembayaran maka Anda bisa menginformasikan tagihan. Setelah ia membayar maka Anda bisa klik tombol bayar untuk melakukan pelunasan. langkah terakhir adalah mencetak struk. 


Cara transaksi PDAM kota Semarang di loket PPOB Griya Bayar memudahkan Anda dan pelanggan dalam melakukan transaksi tanpa repot.


Aplikasi Griya Bayar Mobile menjadi aplikasi para pengusaha loket pembayaran PDAM Kota Semarang online dengan menggunakan infrastruktur sederhana namun memiliki sisi keamanan, ketepatan dan kecepatan yang optimal. Griya Bayar Mobile merupakan distributor ppob terlengkap seindonesia. Penyedia layanan bisnis paling lengkap dan terpercaya.

 

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA

A/N :

BNI

A/N :

MANDIRI

A/N :

BANK BRI

A/N :

Catatan: Pastikan sebelum transfer pesan tiket deposit dulu ( TIKET NOMINAL ) kemudian silakan transfer sesuai dengan reply tiket agar saldo masuk otomatis.